Monday, July 9, 2007

cathar bumi.... (new session)

Once upon a time Ada sebuah bintang
Yang bersinar terang di hatimu
Ku akan datang lagi menjemputmu dengan cinta
Kan kubagikan semua bintangku
Kumiliki bintang bukan bintang biasa
Ku bisa hapuskan semua dukamu
Ku tak akan menghilang selalu ada dihatimu
Memberi bintang hanya untuk cinta
Dan yang terbaik selamanya bersama
Akan kubagikan bintangku demi cintamu
And when you keep on the living
thousand miles Can be sees where are you
the miracles can do things though can do

selamat sore! Gimana opening song nya? Keren banget kan? Cocok banget kan? Pasti banyak yang protes! Kenapa harus lagu ini? Ga da lagu lain emangnya?
Hehe.. bukan begitu, Fd pikir lagu ni cocok buat buka cerita baru di blognya Fd, karena Fd percaya tokoh2 disini bukan sekedar bintang biasa tapi bintang luar biasa (jadi kontemplasi nih..)..
Allright,the story start from....

Setelah rentetan peristiwa yang dialami oleh bumi, bumi memutuskan untuk berhenti sejenak, melupakan sesuatu yang bagi bumi harus ia lupakan..
Bumi berbicara dengan dirinya sendiri, menangisi keadaan dirinya yang terlalu lemah, terlalu bergantung,..
Mungkin untuk sejenak bumi tidak perlu yang namanya teman, karena yang ia tahu itu hanya akan membuatnya sakit,..
Belajar dari pengalaman, itulah alasan bumi,.. belajar dari kekecewaannya terhadap langit, meski langit tidak patut untuk disalahkan,..
Belajar dari pahitnya tidak didengarkan, tidak dimaafkan, akhirnya dari semua itu bumi memilih untuk menjauh keluar dari kehidupan,.. dari teman...
Baiklah kembali ke semangat untuk membuat cerita baru!!
Sekarang bener nih,..

Story begin..

Inilah hidupku, dalam kata2ku sendiri, aku merasa lelah untuk beberapa saat, dikejutkan dengan dark yang kembali muncul,
Ditambah kepergian langit, yang aku harap ia bisa benar2 pergi, karena sekeras apapun aku menganggap dia pergi, secara fisik ia tetap ada di atas bumi, dan seolah tidak mau meninggalkan bumi...
Selain itu, banyak waktu dan kenangan yang tak mungkin untuk terhapuskan...
Bumi menyadari bahwa kini ia terika pada kehidupan yang ditinggalkan tidak hanya oleh langit tapi oleh gunung, salju, dark dan semua yang pernah hadir dalam kehidupan bumi..
Bumi kini berusaha keras buat benar2 meyakinkan pada dirinya sendiri bahwa semua yang ia usahakan itu tidak berguna lagi, karena takdir seolah mengatakan bahwa itu tak kan mungkin terjadi,..

Earth : bumi bangun!!! Jangan tenggelam, earth tahu kamu ga bisa berenang, tapi kan banyak yang mengulurkan pelampung, cepat raih pelampung yang ada..! bumi..!
Bumi : biarkan aku tenggelam earth, biar aku tidak bisa lagi melihat semuanya, karena yang ada hanya gelap,..
Earth : kamu mau nyerah gitu aja? Pengecut!!! Masa kalah sama hal kecil kayak gitu !! masih banyak orang selain kamu dengan masalah yang lebih kompleks, tahu! Contohnya presiden SBY, dia lebih berat dari kamu ! mikirin keluarga, karir, dan rakyat !! dia aja ga menyerah masa kamu nyerah ! jangan bilang, dia kan presiden, aku Cuma rakyat kecil,.. ga ada alasan kaya gitu!!! Ayo bangunnn!!! Bangkit!!! Jangan hilangkan harapan itu bumi, harapan yang sangat kamu percayai!! Setidaknya meski tidak terwujud, kamu akan dipandang karena kamu manusia yang punya harapan!! Dan berusaha buat wujudin harapan itu!! Ayo bangunnnnnnnnnnnnnn!
Bumi : iya33x.. cerewet banget deh,..baiklah! bersemangat!!!! Inget orang tua!! Inget kakek!! Inget semuanya!! Inget janggeum!! Inget dena!!Inget langit!! Inget GM!!!!

“onara onara aju ona, ganara ganara aju gana, nanari naryodo modonani, aniri aniri aninone..!”

Earth : nah gitu dunk, ..good boy!
Bumi : makasih,.. lanjutin ceritanya ah,..
Iya, akhirnya bumi benar2 pergi dari kehidupan, melupakan semua kekecewaan yang dia alami, melupakan “teman” yang pernah ada dan ia percaya...
I’ll runaway.. and i never need a friend! like i do now..”

Ok next!
Setelah ujian PTP ada acara perpisahan niy,.. wah siapa yang pergi?
Ga ada yang pergi kok, Cuma mungkin ga akan bersama lagi, tiap minggu, seru2an, T_T, yupzs today is the day, the separate day between me and my practical assiten on IBM, MZG, and AZG.
Acaranya dimulai jam 2, tapi baru pada muncul jam setengah 3, aku juga telat, ketiduran, pas nyampe acara dah setengah jalan,..
Yang jadi MC angin dan bambu, hebohhh dahh, permainan aneh2 khas bambu dikeluarkan,.. seru banget..
Ass.prak2 yang tadinya jaim keluar dah aslinya.. wih.. ga nyangka!!!
Acaranya juga ga Cuma permainan, ada makan2 (wajib +inti), terus ada persembahan2 nih, semacam award gitu,.. tapi sebelum itu, ada persembahan dari kakak2 assprak semua,mereka nyanyi euy...! pertama lagu buatan penyihir baik, simple, panjang tapi mudah dihafal, terus beberapa lagu dangdut, pop, dan yang paling keren lagu angkatan 40, liriknya dalem banget, sayang bumi ga inget liriknya tapi TOP dah...
Nah habis itu, baru dah pemberian award,..
Kategorinya aneh2.. maklum yang buat juga aneh,..
Pertama ada kategori terkontaminasi, jatuh sama kak siapa coba? Kak nisa...
Kenapa bisa terkontaminasi? Waduh,. Kakak yang satu ini, pertama kali praktikum bikin bumi gempa, sampai collaps, untuk ga hancur deh, lama kelamaan mulai belajar senyum, terus ketawa, ngomong mamah-papah (emangnya bayi) hehe.. belajar jalan sampai belajar bunuh ikan di air sama bambu...
Kategori selanjutnya terlena... siapa nih.. siapa coba? Kak deni.. alasannya kakak yang satu ini sangat terlena ma acara kita dan beliau juga bilang kalau ini award pertamanya plus perpisahan paling gimana gitu.. ciyeh kakak,. Bisa aja..
Next ter-bang.. aduh superman apa super woman? Superwoman ternyata.. yupzs kak prita didaulat jadi ter-bang.. coz dia menaklukan hati co2 GM terutama 3G, merkurius, Mr. O , nggak ding becanda,..
Terus award selanjutnya ter-imakasih, udah ketebak dunks siapa pemenangnya,
Kakak yang satu ini setia banget ma kita, ngontrol, rajin kuliah, dan lain2 dah..
Yups betul banget ter-imakasih goes to Miss. Resi..
Terimakasih kakak...
Tinggal dua kategori, ter-hiperaktif sama ter-ajana..
Kategori yang aneh yah,.. tapi paling lucu coz yang nerima juga lucu abis,..
Ada mba ade sama ka sania..
Mba’ ade yang terkenal dengan PD tingkat tinggi mendapatkan kategori ter-ajana dan kak sania dengan kelincahannya mendapatkan kategori ter-hiperaktif..
Selamat yahh..
Acara berakhir dengan ucapan terimkasih, maaf2an, plus foto2...
Seru banget ternyata acara perpisahan kemarin, tadinya bumi ga mau datang, untung datang,.
Selain itu, bumi juga merasa senang karena di acara itu, bumi merasakan kebersamaan yang dulu hilang, bersama kenari, langit, semuanya deh..
Terutama langit dan kenari.. terimakasih
_Farell Raditya_

........

Dalam menjalani hidup, sampai usia ku mencapai 21 tahun, aku belum pernah memiliki sahabat sesama bumi yang dekat,.. alasannya kalian pasti sudah mengerti, karena bumi bagi bumi2 yang lain dianggap bukan bumi..
Salju juga pernah bilang jujur seperti itu, begitu juga panda cina, mereka bilang kalau mereka risih kalau berjalan bersama bumi,.
Hal senada juga diungkapkan bintang 34...
Kenapa?
Karena penolakan itulah, aku hidup dalam dunia impianku, seperti dunia komik, dan memang aku sangat terpengaruh oleh komik,padahal aku menyadari bahwa ini realita bumi, bukan cerita yang bisa sesukanya aku buat awal dan akhirnya..
Aku sangat ingin merasakan persahabatan seperti naruto-sasuke, kyo-kyoshiro, tokoh yang ada dalam get brackers, atau dalam kehidupan nyatanya, seperti bintang 34-bintang timur, angin-ilalang, anak ayam-Mr.O, anak ayam-Miss tetris, kenari-venus, langit-cam,..
Dan aku ingin merasakan itu semua,..
Yang benar2 terlahir karena ada rasa saling membutuhkan, tulus, percaya!, tanpa pamrih,..
Itulah aku, itulah obsesiku,..
Itulah yang membuat gunung, salju, langit berpaling..
Kalian pasti bilang, lebai banget yahh... mungkin bagi kalian lebai, namun bagi bumi itu adalah hal penting,..
Bumi ingin merasakan rasanya dipercaya dan bumi sendiri mempercayai orang lain..’
Ingin sekali...
_Farell Raditya_

“dark makin berkuasa, bumi kini menjadi bawahannya, alih-alih melarikan diri dari bayang-bayang langit, bumi malah kian terpuruk dalam bayang-bayang kegelapan,..”
“langit, tolong bumi.. siapapun.. jangan biarkan bumi dalam gelap..”
_Farell Raditya_

Suatu malam,sendiri, aku menatap langit, sesaat setelah perpisahan itu..
Aku pikir ini adalah hari dari hidupku, akhir dari segalanya
Lalu aku mendengar suara yang memanggilku kembali
Aku mencari suara tersebut, aku melihat ke sekelilingku..
Ada dimana? Siapa?
Tapi aku tidak bisa melihat siapapun disana..
Namun..
Aku tahu bahwa aku harus bertahan hidup..
Karena kamu hidup..
Kamu yang sudah buat aku mempercayai diri aku sendiri
Ketika orang lain tidak menawarkan pertolongan kepadaku
Kamu ada disana
Aku pun memutuskan untuk hidup kembali
Karena aku ingin membalas apa yang sudah kamu berikan kepadaku
Karena kamu
_Farell Raditya_

Ujian selesai euy.. alhamdulillah, UAS beres.. meski diakhiri dengan kurang sempurna cause ujian kimpang tadi agak sedikit mengkhawatirkan, but i try to the best, so whatever the result, cause the most important for me is prosess, and i believe that God will give the best result..
I hope..
Tidak terasa, sudah mau dua tahun kuliah di IPB,.. kalau mengingat dari sejak awal kesini.. sulit untuk aku gambarkan..
Penuh perjuangan, rahasia, dan tanda tanya..
Dulu, aku sama sekali ga minat masuk ke IPB, karena aku benci pertanian, entahlah, bukan gengsi namun aku ingin kuliah di tempat yang terkenal bukan karena pertanian, karena aku anak petani, aku ingin orang tahu bahwa meski aku anak petani aku ga harus kuliah di institut pertanian atau sejenisnya..
Namun Tuhan berkehendak lain,..
Sebuah perjalanan yang diawali hanya dengan niat sebagai cadangan.. maaf yah IPBku.. i love u kok sekarang,..
Tujuan utamaku dulu waktu kelas 3 SMA, adalah aku ingin jadi ahli medis, alias dokter,.. aku ingin sekali, sangat! Oleh karena itu, pas ada PMDK, aku mendaftar ketiga universitas sekaligus, UI (farmasi), IPB, Unsoed (kedokteran),..
Terus, setelah mendaftar, aku berdoa, dan sebelum berdoa aku sempat flashback, ya Tuhan, aku pernah ke ITB, Unpad, Upi, UI, apa mungkin aku kuliah di tempat / kota yang belum pernah aku injak? Aku sempat bertanya seperti tiu,.. oh iya bogor! Aku belum pernah ke bogor nih, kayaknya aku kuliah disana deh..
Terus habis itu, aku pasrahin semuanya, bahwa dimanapun aku keterima PMDK, aku akan mengambilnya dan ga akan ikut SPMB,.
Pengumuman tiba dan aku diterima!
Bukan senang saat itu yang aku rasa, malah menyesal, sedih, kok diterima sih.. ga mau... deni mau ke UI..
Terus aku cerita ke mamah,..
Mamah diam, bapa sih bilangnya terserah,.. mungkin mamah sedikit kecewa karena mamah juga ingin aku kuliah di UI, bagi mamah IPB itu ga keren pokoknya,.. aku jadi merasa bersalah sama mamah,.
Terus esoknya deni dinyatakan lulus beastudi etos, alhamdulillah,..
Setidaknya aku bisa meringankan biaya kuliah,..
Dan esoknya aku harus ke parung bogor buat daftar ulang gitu..
Pas disana aku sempatkan main ke UI depok,.
Dan di depan kayak gapura nama, aku bilang selamat tinggal UI..
Kelak aku pasti bisa naklukin kamu.. akan aku tunjukan!!!
Berangkat kebogor tgl 3 juli 2005, waktu itu bus padat banget, deni berangkat sama bapa, kebagian tempat duduk sih, tapi Cuma satu,.. akhirnya sepanjang jalan bapa berdiri,.. T_T. Maafin deni...
Terus sampai di bogor di depan faperta, celingak-celinguk, tanya satpam, katanya registrasi tgl 4 masuk asrama tgl 5 atau 5 /6,..
Terus aduh bingung bobo dimana, akhirnya dapat tempat di al-innayah..

Asli kesan pertama yang deni dapet, ih kok ga rame.. terus pas nyampe al-in, aduh tempatnya tidakkkk!!!!
Terus esoknya kita nginep di tempat kakak kelas,..
Pas registrasi, kenal pertama kali sama dede, dari cililin, sekarang HPT, anaknya riweh banget, yang lucu dia ada yang ketinggalan apa gitu, untung deni bawa, rasanya bener2 senasib sepenanggungan banget,.. pas masuk GWW, kenalan sama Agus (ga tahu dimana sekarang), erwin (ITK), sama satu lagi tapi deni lupa,..
Pas masuk asrama, bayangan ga seperti yang deni kira,.. masalahnya yang ada dalam pikiran aku, kan pas pertama kali nyampe di faperta, nah aku pikir faperta teh asrama (dodol banget yah).. terus pas liat kayak rumah gedong, wah,.. kerennya...
masuk langsung menuju kantin, laper bow.. makan pertama kali, nasi ma ayam pake tepung ga pake sayur,.. udah gitu ga abis, ga selera, kan mau ditinggal sendiri, ditambah belum pernah di asrama, selalu di rumah, homesick bangetttt!!!
Terus ternyata di kamar 186 gedung C2, kamar deni kayak apa yah???
Masuk ternyata ada ibunya Abi (ilkom) temen sekamar deni dari cibadak, kesan pertama liat Abi, kan badannya gede, aduh bakal ditindes nih.. sangar banget,..
Udah gitu, Abi ma ibunya kemana gitu... tinggal deni ma bapa,..
Beres2, pasang seprai, oh iya deni bawa sarung bantal sendiri loh, biar bobonya kayak di rumah,..
Habis itu, bapa pamitan, hiks-hiks, sedih banget, biasanya biasa aja kalo ama bapa, kalo sama mamah iya, ampe nangis2, tapi ga tahu ujug2 pengen nangis juga, .. boy dont cry deni,.. ditahan2.. bapa pergi, habis itu langsung kunci kamar, nangis sebentar, ambil wudhu, baca yasin 3x, biar tenang ga ada hantu, terus biar ga nangis lagi, (hal ini dilakukan selama 7 hari berturut2 tiap inget rumah), eh pas lagi adegan gitu, ada yang ketok pintu, aduh sapa sih, ga tahu orang lagi sedih yah, pas dibuka, eh bapa, bawa ember, biskuat coklat, katanya ini buat nyuci, hiks2, makin sedih, ternyata bapa ke Bara dulu, buat belanja keperluan deni, .. kan merepotkan, bapa..bapa..
Habis itu bapa pulang..
Malamnya ga bisa bobo, nangis mulu.. Abi sih udah muntah2 liat deni cengeng banget, ampe ga betah di kamar, maaf yah Bi..
Ada yang lucu tentang deni dan Abi, dia dari awal udah ngajak saingan gitu, dia hobinya ngompor2in, dia selalu bilang deni aku mau masuk ITP, kamu pasti ga bisa, ..
Ih, sebel!!! Pokoknya selama satu semester kita jarang banget komunikasi, pas semester berikutnya kita deket,..
Kuliah pertama otomatis PM, tempatnya di LSI terus,.. oh iya teman selorong yang pertama kali, ada adith, fuad, hudi, ricky, octo, ardi, deden, ecep, budi, ikbal,bejo kalo ga salah,..
Pengalaman ospek,.. seru, soalnya kita bikin alat bareng2, temen sekamarku yang lain bibob (KPM), bobby (KSH), mereka tuh unik. Bibob anak bungsu, dimanja banget sama mamahnya, pokoknya super protected banget and penurut banget ama emaknya,.. bobby, terkenal dengan cerita cintanya sama adik kelasnya, (biasanya curhat kalo mau bobo,.. seru juga sih nambah pengalaman)..
Banyak hal2 yang simple, namun berkesan bagi deni,..
Tapi mereka juga jahat!!! Tahu deni ankanya kagetan, sering banget dikagetin, terus kan kalo kaget bilang “ibu!”, jadilah kalo dikamar dipanggilnay ibu,.. sekarang deni terusin gelarnya sama Bu salak, bu farida, hehehe..
Salah satu yang mungkin deni paling inget saat mereka, ngerayain ultah deni, sederhana, tapi tulus,.. makasih...
The best lah bagi kalian teman sekamar deni...
Semester pertama alhamdulillah, lancar, deni juga cepet akrab sama anak2, merata lah, soalnya deni kan baik, suka kasih nama sembarangan, paling sok kenal tapi malah jadi kenal, hehe..
Kelompok praktikum pertama, fisika, ppkn, ada wuri, ndi, ai, bryan, nda, weni, esta, maaf kalo ada yang kelewat, terus ppkn, muti, niken, aduh deni lupa..
Terus sosum, sama nda, ndi, ade, novem, kimia sama nda, ndi, ai, ade, bryan, novem, terus lupa lagi, biologi ilyas, fati, yati, lupa lagi...
Maaf yah...
Semester 2, lancar juga,.. nah pas milih jurusan bingung nih, ITP apa gizi, kalo daftar itp, ada B nya, kalo gizi level aman banget, pikir2, terus inget cita2 deni mau jadi dokter, yang deket ke dokter, gizi, jadilah pilih gizi,..
Tapi deni ga tahu kalo gizi masuk FEMA, sehingga pas ada yang nanya, mau amsuk FEMA ga, i said no way!! Fakultas baru, ga jamin !
Ga tahunya gizi jadi masuk FEMA, dan parahnya lagi tahunya itu pas MPF/MPD dari spanduk yang dipasang, T_T,.. kualat nih,.,
Selanjutnya, setahun di gizi...
Colorfull!
Banyak hal yang membuat aku dewasa disini, lebih mengerti hidup, mengerti apa yang tadinya aku ga mengerti dan juga menemukan hal2 baru yang bikin aku ga ngerti..
Gizi.. i love u so muchh!

_farell raditya_

No comments: