Monday, July 9, 2007

cathar bumi .. the war

Malam ini bumi gelap, tidak ada bintang, tidak ada bulan yang menyinari..
Kunang2, dan serangga lain yang memiliki cahaya seakan enggan keluar dari persembunyiannya..
Ada apa dengan bumi?
“gw dah berapa kali bilang ma lo, gw ga suka lo ada dalam diri gw, gw pengen lo ga muncul lg dihadapan gw, gw muak liat wajah lo, denger suara lo, gw benci sama lo! Najis!”
Earth : bumi ada apa? Kenapa?
“diam lo, ga usah ikut campur urusan gw! Gw lagi ga mau diganggu! Gw ga mau ketemu sama siapa2, gw benci lo semua, gw benci lo, gw benci diri gw sendiri! Gw benci..”
Earth : bumi nyebut, ada apa?
“lo minggir ga? Lo pergi ga? Apa mau gw hajar lo? MINGGIR LO SEMUAAA...
PERGI!!!! GW LAGI GA MAU DIGANGGU!!
NGERTI LO?”
Earth : bumi, aku ga akan pergi sebelum kamu jelasin ada apa.. jangan buat aku khawatir.. please bumi, ada apa?
“lo denger ga sih gw nyuruh lo pergi dari sini? Lo denger ga? Ga usah sok perhatian ma gw, munafik lo!! Lo yang jerumusin gw sama dark! Lo yang ngenalin gw ma dy.. sekarang lo liat perbuatan lo, gw terikat sama dia, gw dipasung, lo ngerti gimana penderitaan gw? Ngerti ga lo?”
Earth : bumi, aku ga bermaksud kaya gitu,bukan aku yang..

“lo ga usah ngomong apa2 lagi, gw ga percaya lagi ma lo, gw ga percaya sama siapa2 lagi... pergi!!!!!!!! Pergi!!”
Earth : bumi, aku minta maaf, iya aku yang udah jerumusin kamu sama dark, aku minta maaf, tapi,..aku kan udah berusaha buat bebasin kamu, hanya..
“hanya apa lo? Lo ngaku kan lo udah jerumusin gw sama dark? Terus lo gitu aja minta maaf ma gw? Gampang amat lo.. lo pikir gw bisa gitu aja ngelupain...
Tidak earth, gw ga akan semudah gitu ngelupain,..
Earth : bumi, sumpah gw udah bener2 ingin dan berusaha buat bebasin kamu dari dark, tapi...
“tapi apalagi? Alasan apa lagi?? Bullshit!!”
earth :”tapi kamu yang secara sadar ga sadar menyerahkan diri sama dark”.. aku selalu manggil kamu, aku coba buat narik kamu, aku coba buat ngingetin kamu, tapi kamu kadang ga denger, sengaja nutup mata, telinga bahkan hati kamu...
“****** Lo! Jadi sekarang lo nyalahin gw? Atas segala yang udah lo lakuin ke gw lo akhirnya balik nyalahin gw? Enak banget lo, kalau bukan gara2 ulah lo, gw ga bakal jadi kayak gini, gw ga bakal terikat sama si ****** dark!! Kurang ajar banget lo...”
Earth : jadi aku harus bagaimana biar buat kamu kembali, toh yang bisa aku lakuin hanyalah bantu kamu untuk kembali ke diri kamu yang dulu,.. apa yang harus aku lakuin?
“balikkin semua waktu gw yang hilang, balikin diri gw yang dulu, balikin keceriaan gw yang udah lo rampas, balikin temen gw yang udah lo ambil, balikin semuanya!! Lo denger? Balikin semuanya ke gw.. udah banyak yang lo rampas dari gw..”
Earth : aku ga bisa bumi, karena waktu ga bisa kita ulang kembali,.. maafin aku bumi, aku ga bisa balikin itu semua sama kamu,... yang bisa aku lakuin sekarang adalah buat lembaran baru bagi kamu,..
“lembaran baru lo bilang? Setelah lo rampas semuanya dari gw, lo suruh gw buat lembaran baru? Sama apa? Sama apa gw harus isi lembaran baru gw kalau gw sendiri udah ga punya apa2 lagi.. gw udah jatuh, gw udah kotor, gw udah kehilangan semua yang gw miliki,..gw udah ga punya apa2 lagi,..”
Earth : setidaknya kamu masih punya hati bumi, terserah orang mau melihat kamu seperti apa, yang penting kamu sungguh2 mau memperbaiki, membersihkan hati kamu,.. jangan takut ditinggal...
“lo bisa ngomong kaya gitu karena lo ga ngalamin apa yang gw alamin, gw nahan dark dalam diri gw sampai detik ini,.. lo pikir gw ga berat nahan itu semua?”
Earth : aku mengerti bumi, bagaimana perasaan kamu, beratnya beban yang kamu tanggung, terutama tentang dark, aku ngerti,..tapi kamu harus percaya kalau kamu bisa atasin itu, bukankah Tuhan ngasih cobaan itu karena Tuhan tahu bahwa kamu bisa mengatasi itu semua,.. kamu percaya kan?
“apa yang harus gw lakuin sekarang earth..gw ga tahu..”
Earth : kegelapan hanya bisa kita hilangkan dengan cahaya, meski kadang sesuatu yang bercahaya justru menyimpan banyak gelap, cahaya ada karena gelap, dan gelap juga ada karena ada cahaya, kunci untuk membuka ikatan dark ada dalam hati kamu...
“maksud lo? “
Earth : perjuangan yang kamu lakukan untuk bisa terlepas dari dark, butuh bantuan, setidaknya ada yang mengingatkan, menuntun kamu untuk kembali berjalan,.. jadi kamu harus memberi tahu tentang dark..
“lo gila earth, gw ga akan mungkin ngasih tahu orang2 kalo gw terikat sama dark, lo tahu akibatnya kalau mereka tahu? Gw akan dikucilkan, ga ada yang mau melihat gw lagi, lo mau ngelihat gw kayak gitu? Teman apaan lo?”
Earth : tapi hanya itu satu2nya, kamu butuh pengendali, dan melihat kondisi kamu yang sekarang kamu ga akan cukup kuat buat ngendaliin diri kamu sendiri,..atau kamu harus bunuh dark, dan itu berarti... jangan bumi, jangan lakukan itu..
“berarti apa? Berarti gw harus bunuh diri gw sendiri? Hahaha.. temen macam apa lo nyuruh gw mampus? Gw masih waras, gw masih pengen hidup, meski gw tahu hidup gw ga bisa seindah dulu lagi, gr2 dark ****** keparat!
Earth : itu kamu sadar, syukurlah, tapi memang hanya dengan membuka gelap itu sendiri maka kamu bisa ngilangin dark itu, buka kepada mereka yang memiliki cahaya...
“siapa?”
Earth : mereka yang dekat sama Tuhan, orang tua kamu, kakek kamu, dan mereka yang tulus mau menerima kamu
“gw malu buat ngadu sama ortu gw, karena itu Cuma akan buat mereka sakit, “mereka yang tulus...?” siapa?”
Earth : sahabatmu... dan siapapun yang mau ngerti and nolongin kamu..
“lo lg2 ngelucu, sahabat yang mana maksud lo? Lo ga usah nyindir, semua sahabat gw udah lo rebut,dan kalaupun masih ada mereka pasti bakal ninggalin gw, gr2 gw memiliki dark...”
Earth : kamu masih punya satu lagi bumi,.
“siapa?”
Earth : aku... aku akan tulus buat bantu kamu, aku akan ada kapanpun kamu butuh aku, mungkin inilah bentuk penyesalan sekaligus cara ku menebus kesalahan sama kamu,..

“.....”
Earth : bumi? Bumi.. bangun bumi! Bumi kamu sadarkan? Bumi..?
“andaikan kalimat itu yang dulu lu meluncur dari sahabat2 aku, aku pasti ga akan mungkin segelap ini,...”
Earth : bumi,.. kelak ada saatnya kamu akan mendengar kalimat tersebut,,. Aku percaya...
“......”
“ada hal yang paling berharga, yang tidak akan bisa kita beli dengan apapun, yakni satu detik yang baru saja kita lewatkan...”

No comments: