Monday, July 2, 2007

a new story.... (moment)


Hari ini ujian PTP, alhamdulillah soalnya Bu Ratih bisa dikerjakan dengan baik, tapi yang Pak Dahrul, aduh, yakin ga yakin, udah gitu salah baca soal, T_T...
Kemarin, males2an, belajar juga agak2 ga mood, cause TV dah nyala kembali, jadinya agak ga konsen gitu..(pendamping tanggung jawab!)
Malemnya juga, belajar lancar, ada beberapa slide yang ga begitu dikuasain,...
Paginya, bangun shubuh, terus belajar, jam 7 perut kruyuk2, beli buryam dulu di depan pangkot, habis itu niatnya mau belajar, tapi karena udah nguap lebih dari 3x, ah bobo dulu ¼ jam aja, bobo deh, pasang alarm, jam 8,(udah mandi lohhh), terus kok enak banget bobonya, nyaman,.. belajar ah..pas liat jam..Hah! udah setengah 9, hiks, kenapa bobonya bablas.. tapi ga papa sih, nyenyak banget jadi fresh..
Belajar di jalan? Aduh ga ah, ga masuk pasti, eh ketemu Cam, jadilah sepanjang bateng kenangan kita saling bertanya jawab,... pada keluar alhamdulillah,..
Pas mau ujian, wih.. dempet banget, ya iyalah 120 anak di satu ruangan gimana ga padet!
Penyambutan mbaknya kurang begitu bagus, tapi buat shock terapi ok banget!!
Niatnya, Fd, Cam ma Amon mau kerjasama, plus Ma’e,..nasib kurang beruntung buat Ma’e ma amon, amon dipindah ke samping kiri, ma’e lebih ekstrim, ke depan,...!
Terus kok anak2 masih ribut, what’s up guy? Ternyata Ven belum masuk, kenapa? Cari toilet ga da yang buka...hehe.. maaf ngetawain...
Dah gitu, Phoenixnya Bt X juga telat datangnya, gara2 macet, aduh..ga belajar dari keadaan, tahu kan ada OH 44, malah berangkat > jam 7, ya iyalah kena macet,.. jangan ditiru yahh!
Pas ujian dapet punya pak dahrul dulu, udah ngitung kancing jadinya, Bt X lancar abis...
Teori semua, makanan dia itu mah...
Terus pas pulang, cari2 Bt X, kali aja mau pulang bareng, dia udah duluan, seperti biasa,
Jadi inget dulu, kalo dulu habis ujian or kuliah pasti pulang bareng, sekarang...
Terus Fd ke aida, baca komik, refreshing, cari2, pernah inget kata Mr. O, suka baca Get Backers ga?, emang komik apaan sih, cari2 dapet udah seri ke 35 atau 34 atau 38, ga tahu yang keberapa, aduh udah jauh nih, kudu baca dari awal, tapi males, ga da doku, 34x500 = 17000, ga ah, mending satu2 padahal sama aja,..
Baca2, oh jalan ceritanya mereka tuh tukang balikin barang yang hilang, apa aja, namun yang sekarang lagi seru2 nya, karena yang harus mereka kembalikan adalah takdir yang hilang,...
Seru nih...!
Terus pas mau akhir, ada statement yang keren abiz,..ceritanya, ada 7 bersaudara, si bungsu ditakdirkan buat jadi pelindung atau apa gitu, pokoknya dia dilahirkan Cuma buat bertarung, dan malangnya di dalam dirinya ada jiwa ke-6 kakaknya,..
Dia punya impian untuk bisa merasakan hal2 manis bersama kakak2nya,..
Nah adegan manisnya adalah saat dia kalah oleh salah satu get backers, dia ceritanya mau mati aja deh, kan berguna lagi buat hidup, namun kata salah satu Gb, bilang, kalau apapun yang terjadi, meski kita bertarung, kamu adalah temanku!
Kemudian Gb tersebut mengembalikan impian yang hilang punya dia, ternyata dia dulu berkhayal bisa kumpul bertujuh, di padang bunga, dan dia merangkai bungan untuk diberikan kepada kakak pertamanya yang telah meninggal tanpa sempat bertemu wajah dengannya,.. (pokoknya keren !!! )
Terus salah satu Gb, berkata :

“impian atau kenyataan? Kenangan adalah kenangan! Saat kau menoleh nanti, kenangan itu akan ada dalam kotak yang sama, entah itu mimpi atau kenyataan. Bagi kita, mungkin hidup kita ini hanya impian sekejap, tapi semalam di mata orang lain. Asalkan ada kenangan seperti itu, cukuplah bagi kita.. dan tak harus diulangi lagi kan?”

Mungkin karena aku perasa, aku merasakan ada sesuatu dalam kalimat ini yang buat aku ingin bilang, inilah salah satu jawaban berikutnya!
Kadang kita terobsesi, bukan kita, tapi aku, ya.. kadang aku terobsesi untuk memiliki sesuatu dan selalu sesuatu tersebut berjalan sesuai dengan yang aku inginkan,.
Ditambah aku selalu mengikuti perasaan aku yang bisa dibilang terlalu,..
Kata kenangan tersebutlah yang membuat aku agak tercenung,..
Dia benar, dengan memiliki kenangan, meski orang tersebut sudah tidak ada atau sudah berubah, maka ia akan tetap ada dalam kenangan tersebut sebagai orang yang kita kenal, dan kenangan itu adalah untuk satu kejadian, cukuplah satu kejadian apapun itu,..
Mungkin rasa rindu akan kenangan itu ada, dan itu wajar, namun, memiliki kenangan bukankah lebih baik daripada tidak memiliki kenangan sama sekali?

Allah memang sayang sama bumi, Dia selalu menunjukan jalan kepada bumi meski kadang bumi tidak sadar bahkan pura2 ga sadar bahwa jalan itulah yang mesti bumi ambil,..
Terimakasih ya Allah,.. Engkau sudah memberikan ribuan kenangan indah dalam hidupku, bersama amir, wawan, diding, kos, yayat, lilis, bunga, sri, linda, asep A, asep B, aris, puji, esa, susan, teh nika, ceu nunu, ceu nani, ceu titi, bi elah, semua teman SD ku,
Buat dena, yoga, riva, fitri, maya, angga, fikri, iwan, endang, debi, anggi, etika, evi, dani, pak hasan, pak oding, pak masjuhdi, bu nining, bu nuraeni, bu yoyoh, semua teman dan guru2 di SMP, Su, ruri, adit, ero, ali, nova, siti, elih, noni, devi, pak duyeh, siska, ika, prima, wiwin, krisna, tiwi, pak kusmana, bu sri, rama, sindy, bayu, rukdas, santi, mira, lilis, novi, lican, galih, pak uka, temen2 SMA semuanya,... bumi sayang kalian semua....
Buat ndi, po, ai, septi, wuri, adit, nina, riska, charles, bima, agi, elfi, nda, fati, dita, prama, bryan, opik, amri, ilyass, abi, temen2 B02 semuanya yang ga bisa bumi sebut satu-satu..
Buat esmut, ama, achie, eni, desy, rifa, nuy, encha, Vb, dede, anak ayam, nyit2, yanwar, medy, ichi, rama, inda, dias, dede, mpin, nades, sri, tri,uyut, retha,ceu utie, lutfi, mita, yani, semuanya di GM yang udah bumi repotin.... thank’s a lot...

Aku nggak tahu kenapa pengen nyebut temen2 semua, bawaan perasaan kali yahh..
Pokoknya terimakasih... kenangan tentang kalian semua akan bumi coba untuk selalu mengingatnya...

“kenangan tak harus terulang, karena ia ada dalam tempat yang sama dalam hati kita..entah ia akan menjadi sekedar impian atau kenyataan,..”

No comments: