Saturday, June 9, 2007

ada cinta, bunga atau sally...tapi bukan aku


Bumi, sejak beberapa minggu kemarin sedang menyukai beberapa senandung lagu. Mulai dari yang bertemakan cinta, persahabatan, dan sebagainya. Lagu pertama, dari idola Indonesia 2006, berjudul bunga. Lagu itu, mengingatkan bumi terhadap rumput liar zaman dulu, sejak bumi masih dalam keadaan purba. Lirinya enak.. lagu lawas memang, tapi sangat kuat untuk mengembalikan bumi ke masa lampau bersama rumput liar.

Lagu kedua, dari pasangan hati, ada cinta. Saat baca review filmnya, bagi kebanyakan orang mungkin biasa saja, sama seperti film kebanyakan, namun, bagi bumi, lagi2 itu mengingatkannya kepada rumput liar.. kadang kita tidak tahu kapan rasa itu dating dan pergi, sehingga bila ia datang, ungkapkanlah karena ia kita tidak tahu apakah ia akan datang kembali menghampiri kita atau tidak.

Lagu ketiga, dari senjata kerajaan, tapi bukan aku.. kata ilalang, makna lagu itu adalah tentang seseorang yang ingin menyatakan bahwa kita jangan memaksakan perasaan kita terhadap orang lain dan jangan membohongi perasaan kita sendiri. Sekeras apapun usaha kita, ketika pintu itu telah tertutup, maka lebih baik kita mencari pintu lain yang terbuka…

Lagu selanjutnya, dari anak di negeri dongeng, Sally, lagu ini menceritakan keegoisan seseorang yang ingin diharapkan, selalu dikenang namun ia sendiri tidak mau memberi harapan dan tidak mau mengenang… kenapa bumi suka lagu ini?

Terakhir, dari ost. Naga langit, keep holding on, .. lagu persahabatan bagiku, sangat dalam,..

No comments: