Friday, June 8, 2007

together we will stand





Earth : Hai..selamat malam bumi…! Apa kabar? Baik?

Bumi : baik..alhamdulillah…kamu?

Earth : yupzs..sama dunks…btw gimana hari-hari kamu? Ada yang special ga?

Bumi : banyak.. tak terduga….

Earth : masa? Apa aja?

Bumi : cerita ga yah….boleh deh… berawal dari jarak bumi dan langit yang secara fisik terlihat semakin dekat, putaran yang mulai searah,..bahagia banget… terus, pertemuan bumi dengan gunung Fuji,… tadinya bumi piker Fuji sudah lenyap,… ternyata Fuji hanya tertutup kabut dan salju abadi….

Earth : terus? Seneng yah… bagus lah…

Bumi : apa lagi yah…bumi agak lupa..maklum udah milyaran tahun, agak-agak pikun… bumi kemarin menghadiri perayaan tahunan, .. tahu kan merayakan apa? Yang hadir banyak.. ada beringin dengan burung gerejanya, angin yang berhembus, bambu kuning, burung kenari, venus, anak ayam, anak itik, tetris, bakso bulet, timbale, bumi, pisang, ilalang, pisang molen, dan bintang?

Langit bersinar cerah malam itu,.. ditemani bulan purnama,.. bumi senang melihatnya…

Earth : ^_^ …kok earth ga di ajak sih??

Bumi : ye.. undangan terbatas bow… lanjut yah.. hari-hari selanjutnya..penuh dengan kejutan sebagaimana yang bumi sebutkan diatas… oh iya,.. bumi juga akhir2 ini mulai bicara lg dengan rumput liar, setelah sempat ia kabur ke savanna Africa. Hehehe… rumput liar… bumi senang menghabiskan waktu dengan dia, ups..kemarin bumi melihat wujud asli rumput liar, dengan daun hijau memanjang, .. terurai seperti pita yang tertiup angin….

Earth : ciyehh…jatuh cinta nih?? Ehem..

Bumi : I don’t know.. even I’m fall in love..i’ll keep this,… oh iya, lanjut… langit memiliki satu harapan bisa melihat dan berkeliling bersama meteor,.. bumi sebenarnya berharap bias wujudin itu, maksudnya menemukan orbit meteor untuk langit,.. setidaknya bumi bias melihat langit benar2 bahagia….

Earth : jangan egois seperti itu,.. pikirkan juga keadaan kamu…

Bumi : aku ga bermaksud egois kok,.. selama ini, langit sudah terlalu baik, menaungi, menurunkan hujan, setidaknya bumi bisa membalas kebaikannya.. entah apa yang akan bumi lakukan nanti,.. hari perpisahan dengan langit akan segera tiba,.. bumi harus bisa merelakan langit pergi kelak, meski masih menaungi,..namun… langit juga belum tahu mengenai keberadaan fosil dan artefak yang bumi simpan ini,..

Earth : earth percaya sama bumi, bumi pasti bisa! Meski kelak langit berevolusi menjadi bintang berekor, diatas bumi pasti masih ada langit…iya kan? Jadikan hari-hari kamu dengan langit sekarang, sebagai hari2 yang penuh dengan moment dan kenangan terbaik,.. tak hanya untuk langit,.. dengan anak ayam, tetris, mamol, burung kenari, angina, ilalang, merkurius, beringin, venus, timbal, anak itik, bakso, semuanya… selalu jadikan hari2 bumi berotasi dengan mereka sebagai hari terbaik dengan kenangan terbaik…. Bisa kok!

Bumi : makasih earth,.. bumi senang sekali…

Satu kata buat langit dan semuanya :

“ langit dan kalian semua adalah salah satu hal terbaik yang pernah bumi miliki…”

1 comment:

Anonymous said...

gw mulai tau banyak ni Not!!
hahaha!!